SOSIALISASI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL QUIZIZZ DI SMP TONJONG BOGOR
Abstract
Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk menosialisasikan dan memberikan pelatihan penggunaan media pembelajaran berbasis game digital, khususnya platform Quizizz, kepada para guru di SMP Tonjong Bogor. Kegiatan pengabdian ini melibatkan penyampaian materi, demonstrasi praktis, serta pembimbingan terhadap penggunaan Quizizz dalam proses pembelajaran di kelas. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah workshop dan pelatihan praktis. Peserta pengabdian adalah para guru di SMP Tonjong Bogor yang terlibat aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Evaluasi dilakukan melalui observasi partisipatif, angket penilaian, dan wawancara untuk mengukur pemahaman dan keterampilan guru dalam mengimplementasikan Quizizz dalam pembelajaran. Hasil pengabdian menunjukkan peningkatan pemahaman dan keterampilan guru dalam menggunakan media pembelajaran berbasis game digital. Para guru menunjukkan minat dan antusiasme yang tinggi terhadap penerapan teknologi dalam pembelajaran, serta mampu mengintegrasikan Quizizz sebagai alat bantu yang efektif dalam meningkatkan interaksi dan keterlibatan siswa. Pengabdian Kepada Masyarakat ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi pengembangan metode pembelajaran di SMP Tonjong Bogor, khususnya dalam pemanfaatan teknologi sebagai sarana pendukung pembelajaran. Sosialisasi ini juga diharapkan dapat membuka wawasan guru terhadap potensi positif media pembelajaran berbasis game digital dan meningkatkan daya kreativitas mereka dalam merancang strategi pembelajaran yang inovatif.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Enok Nurhasanah , Nasmal Hamda, Fanni Erda Tasia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.